His Growth

It’s all about Aldin, my son.

Gerakannya senantiasa lincah dan menggemaskan, nampaknya bakat itu memang dari dalam kandungan. Gerakan kaki dan tangannya kerap mengejutkanku tatkala beristirahat sering intens bergerak di pagi hari pada usia kehamilan 7-9 bulan.
Seperti kakaknya, saat 6 bulan ia mulai duduk, mengoceh, meraih barang2 di dekatnya. Genap satu tahun Aldin belum bisa berjalan, tapi kami dikejutkan pada polahnya seminggu setelahnya karena tiba-tiba saja dia tidak mau digendong dan berjalan-terjatuh di sekitar rumah. Tidak sampai satu minggu, jalannya sudah lancar sendiri.
Dari pesatnya pertumbuhan dan perkembangan Aldin, aku menyadari satu hal, bahwa gizi makanan mempengaruhi semuanya. Dibandingkan dengan kakaknya, jujur saja karena kurangnya pengetahuanku, aku sering beli bubur bayi instan kala itu, baru setelah usia 8 bulan ke atas perhatian pada makanan bayi pertamaku bisa disiapkan dengan baik.
Hal itu tidak kuulangi di masa emas putra keduaku, Aldin. Semua makanan anak-anak selalu kusiapkan sebelum berangkat kerja, baik bubur bayi, menu sehari anak pertamaku, persiapan bekal makan suamiku dan bekal makan anak pertamaku ke sekolah. Perlu perjuangan ekstra, memang… tapi menyadari bahwa saat-saat ini adalah saat dimana aku bisa memenuhi kewajibanku sebaik-baiknya sebagai ibu bagi mereka dengan banyaknya kekurangan yang kumiliki dari segi atensi terhadap anak-anakku karena aktifitasku sebagai seorang pekerja, rasanya yang kulakukan belumlah seberapa dibanding ibu-ibu hebat teman-temanku yang bisa full atension kepada buah hatinya.
Wal hasil, alhamdulillah sampai saat ini tidak ada masalah yang kutemui dalam memberikan makanan ke Aldin.
Sekarang usia Aldin menuju 13 bulan. Sudah pandai mengikuti apa yang kuajarkan, visual ucapan maupun gerakan. Seringkali pula bermain akur dengan kakaknya yang 3,5 tahun lebih tua usianya, mainan favoritnya adalah main mobil-mobilan dimana dia berada di box LS isi 50 liter yang didalamnya empuk dengan boneka kakaknya, duduk nyaman, sementara kakaknya mendorong ke sana kemari. Lagu favorit Aldin adalah Cicak di Dinding dan Ambilkan Bulan. Bila ada musik, pantatnya bergoyang dan tangannya keatas menari-nari… Kalau nangis??? waduh, teling tak akan tahan rasanya karena ia akan menangis kuat. Tapi tenang saja karena aku tau apa yang bisa membuatnya berhenti menangis…. hehehe Makanan!!!
Bulan lalu, aku terkejut dengan caranya meminta perhatianku, karena dia melirikku lekat-lekat, kemudian mengedipkan matanya, beberapa kali samapai kubilang….”anak mama udah genit yaaaaa!!!” ^_*
Senang sekali, melihat perkembangan yang demikian pesat dalam 13 bulan ini. Semoga Allah senantiasa menjaga kesehatannya hingga tumbuh menjadi pemuda yang bertubuh dan berjiwa kuat dan sehat, sholeh, berilmu, berakhlaq mulia, seorang pemimpin masa depan yang adil dan bijaksana, berani pada hal yang benar dan menjadi pemenang sebagaimana Daud mengalahkan Goliath… bahagia karena jiwa yang kokoh tak terbeli.
Ah, banyak sekali harapan bundamu ini nak, tapi bunda senantiasa berharap Allah swt, Tuhan kita, senantiasa melindungimu dan mengabulkan doa bunda….amiiiinnnn
Salam sayang bunda

Ann
10-8-2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s